Prediksi: Torino vs Milan, Misi Balas Dendam

AC Milan akan menghadapi ujian yang cukup berat kala bertandang ke Stadio Olimpico Grande, markas Torino dalam lanjutan game week ke 20 Serie A pada tanggal 17 Januari 2017 dan dimulai pada pukul 02.45 WIB. Tentu, ‎Il Toro mengusung misi balas dendam lantaran pada hari Jumat, 13 Januari 2017 lalu, mereka terpaksa menelan kekalahan tipis 2-1 di San Siro dalam babak 16 besar ajang Coppa Italiana, yang sekaligus menyingkirkan Torino dalam ajang tersebut.

Torino vs Milan
Torino mengusung misi balas dendam kala berhadapan dengan Milan dinihari nanti

Sejauh ini, I Rossoneri baru menjalani 18 laga dan masih tertahan di posisi kelima dengan hanya memperoleh 36 poin saja dari catatan 11 meraih hasil maksimal, tiga hasil seri dan harus menelan kekalahan sebanyak empat pertandingan. Terpaut hanya empat poin saja dari Lazio yang menempati urutan keempat dan berselisih lima angka dari Napoli yang bertengger di posisi ketiga.

Itu berarti, bahwa Milan akan mampu menggeser kedua klub diatasnya, apabila pada hari Selasa dinihari nanti mampu meraih hasil sempurna. Begitu pula dengan tabungan satu pertandingan melawan Bologna pada pekan ke 18 yang harus ditunda lantaran, Milan harus melawan Juventus dalam partai final Coppa Super Italiana di Doha, Qatar pada bulan Desember 2016 lalu.

Sedangkan, Torino sudah melakoni laga sebanyak 19 kali dan hanya mampu mengumpulkan poin sebanyak 29 angka. Dengan poin sebanyak itu, I Granata harus puas berada di urutan ke sembilan tabel klasemen, hanya terpaut satu angka saja dari Fiorentino yang pada Senin dinihari tadi mampu mengalahkan sang juara bertahan Il Bianconeri dengan skor tipis 2-1.

Sehingga, Torino harus meraih kemenangan di depan para pendukungnya sendiri untuk secara perlahan memperbaiki klasemen dan tentu saja memberikan senyuman bagi para supporter yang datang memenuhi stadion nantinya. Terlebih membayar kekalahan di ajang Coppa Italiana pada hari Jumat lalu.

Laga antara Torino melawan AC Milan diprediksi akan berjalan dengan ketat. Tuan rumah yang mengusung misi balas dendam akan menghadapi tim tamu yang saat ini tengah onfire. Menarik untuk menyaksikan pertandingan pada hari Selasa dinihari nanti.

Prediksi Line Up Torino vs Milan

Kedua tim sama-sama mengusung kemenangan, sehingga kedua manajer akan menurunkan skuat terbaiknya demi mewujudkan hal tersebut. Pelatih Torino, Sinisa Mihajlovic akan mengandalkan para pemain berkualitas untuk mengisi starting eleven timnya. Begitu pula dengan manajer Milan, Vincenzo Montella.

Stadio Olimpico Grande Torino
Stadio Olimpico Grande akan menjadi venue laga antara Torino melawan AC Milan

Mihajlovic tetap menerapkan formasi 4-3-3 dengan Andrea Belotti, Juan Iturbe dan Adem Llajic mengisi barisan depan yang diharapkan mampu merusak lini pertahanan lawan. Di lini tengah, terdapat nama Marco Benassi, Mirko Valdifiori dan Daniele Baselli. Sementara di lini belakang diperankan oleh De Silvestri, Rossettini, Moretti dan Barreca. Untuk urusan penjaga gawang, sepenuhnya diserahkan oleh Joe Hart.

Dari kubu tamu, Montella juga menggunakan formasi yang sama dengan Lapadula, Bonaventura, Suso yang berperan di lini serang. Kucka, Sosa, dan Bertolacci akan berbagi peran di lini tengah permainan agar mampu menguasai jalannya pertandingan. Di lini pertahanan, De Sciglio, Paletta, Gomez dan Abate kembali dipercaya. Dan nama Donnarumma tetap menjadi pilihan utama sebagai penjaga gawang.

Head to Head Torino vs Milan

Berdasarkan lima pertemuan terakhir kedua tim di semua ajang, tim tuan rumah belum mampu sekalipun mengalahkan Milan. Torino hanya berhasil menahan imbang sekali dan empat sisanya harus mengakui kehebatan lawan.

Torino vs Milan
Torino vs Milan akan tersaji di hari Selasa dinihari nanti

Pertemuan terakhir kedua tim terjadi di San Siro dalam ajang babak 16 besar Coppa Italiana yang berakhir dengan kedudukan 2-1 untuk keunggulan tim tuan rumah dan sekaligus menyingkirkan lawan di ajang itu. Sementara laga terakhir yang dihelat di markas Torino pada bulan Oktober 2015 silam, hanya berakhir imbang dengan skor satu sama.