Leicester City Siap Perdalam Luka Chelsea

Leicester City akan menghadapi Chelsea dalam lanjutan matchday 21 Liga Primer Inggris pada tanggal 15 Januari 2017 nanti. The Foxes mengusung misi untuk memperdalam luka The Blues yang pada pekan lalu menelan kekalahan sekaligus memutus tren 13 kemenangan secara beruntun oleh Tottenham Hostpur dengan skor 2-0. Terlebih lagi, laga nanti akan dilangsungkan di King Power Stadium dengan dukungan penuh para supporter.

Leicester City vs Chelsea
Leicester City akan menambah luka bagi Chelsea

Hingga pekan ke 2o, sang juara bertahan masih terperosok di papan bawah. Tim asuhan Claudio Ranieri hanya mampu meraih lima kemenangan saja dan enam hasil imbang serta menelan pil pahit sebanyak sembilan kali. Sehingga, mereka hanya berhasil mengantongi 21 poin saja. Berjarak enam poin dari Sunderland yang berada di zona degradasi dan hanya tiga angka saja dari Southampton yang bertengger di urutan kesepuluh.

Dengan bermain di depan para pendukungnya sendiri, Leicester City akan berusaha keras untuk meraih kemenangan, demi menjauhkan dari zona merah dan perlahan memperbaiki performa yang sejauh ini mengecewakan. Apalagi mereka menyandang status sebagai juara bertahan.

Sementara itu, walaupun rekor 13 kemenangan beruntun harus terhenti di akhir pekan lalu ditangan rival sekota, The Lilywhites. Namun, posisinya di puncak klasemen tak tergoyahkan. The Blues hanya merasakan kekalahan sebanyak tiga laga saja dan sekali imbang serta meraih poin penuh sebanyak 16 pertandingan.

Dengan demikian, pasukan Antonio Conte bertengger di puncak klasemen dengan perolehan 49 angka. Berselisih cukup aman, yakni lima poin dari Liverpool yang berada di urutan kedua. Conte akan kembali mengincar kemenangan demi terus menjauhkan poin dari para rivalnya, terlebih lagi pada akhir pekan nanti, The Reds akan menghadapi ujian berat kala bertandang ke Old Trafford, markas Manchester United.

Conte Harap Kembali Meraih Kemenangan

Pelatih Chelsea, Antonio Conte mengharapkan mampu kembali untuk meraih kemenangan kala timnya bertandang ke markas Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke 21. Sebab, pada pekan lalu, The Blues harus kembali menelan kekalahan setelah terakhir kalinya dirasakan ketika melawan Arsenal dalam Derby London matchday ke enam.

Antonio Conte yakin timnya akan kembali meraih kemenangan saat melawan Leicester City

“Setelah menelan pil pahit pada pekan lalu dan rekor kami harus berakhir, tentu sangat mengecewakan bagi kami. Tetapi, kekalahan itu memberikan pelajaran yang sangat berharga untuk kami kedepannya. Supaya kami lebih bekerja keras dan siap di setiap laganya,”

“Kami sudah melupakan kekalahan lalu dan sekarang kami telah siap untuk kembali meraih kemenangan. Kami akan datang ke markas Leicester untuk meraih kemenangan dan membawa poin penuh. Dengan begitu, selisih dengan para pesaing kami di tangga klasemen akan semakin menjauh. Berharap hingga akhir musim kami masih berada di puncak dan keluar sebagai pemenang,” ungkap manajer berkebangsaan Italia.

Mahrez: Kami Siap Perbaiki Performa

Bintang Leicester City, Riyad Mahrez mengakui bahwa timnya akan siap untuk memperbaiki performa mereka di Liga Inggris dengan mengalahkan Chelsea pada akhir nanti. “Tentu kami akan memperbaiki performa kami secara perlahan di kancah liga domestik. Kami akan mampu mengalahkan mereka (Chelsea) di akhir pekan nanti,” ungkap pemain yang berhasil meraih penghargaan Pemain Terbaik Afrika 2016.

Riyad Mahrez ungkap bahwa timnya tengah berusaha mengembalikkan performa kala melawan Chelsea

Perlu diketahui, penampilan The Foxes musim ini berbanding terbalik dengan musim lalu saat meraih gelar juara. Hal tersebut tak terlepas dari sejumlah peforma para bintang yang mengalami penurunan seperti Vardy dan salah satunya Mahrez. Bahkan, N’golo Kante yang menjadi kunci permainan Leicester City di lini tengah. Ditambah lagi, mereka harus tampil di Liga Champions.